About Me

Di dominasi salah satu pabrikan, mulai tahun 2019 mendatang WSBK akan berlakukan Singel ECU !

Di dominasi salah satu pabrikan, mulai tahun 2019 mendatang WSBK akan berlakukan Singel ECU !
Nah sob, seperti yang kita tau kalau sebelumnya WSBK merupakan balapan yang murni membawa nama pabrikan plus motor produksi masalnya. Tak banyak peraturan yang mengharuskan motor yang balapan di WSBK harus di otak atik sedemikan rupa sesuai dengan peraturan seperti yang di MotoGP.

Karna belakangan ini dunia WSBK seperti selalu di dominasi oleh salah satu pabrikan saja, maka dari itu regulator pun memutuskan untuk membuat peraturan yang dipandang akan dapat membuat balapan berjalan lebih "seimbang". Nantinya singel ECU ini  juga akan mengatur limiter RPM atas yang  akan sama rata.

Singel ECU ini diberi label nama MKE7 yang disuplai oleh vendor asal negara Italia yaitu Mectronik. Dan kalau pabrikan penasaran dan ga sabar untuk menguji performa singel ECU ini, tim bisa mulai mencoba singel ECU ini mulai race Portimao nanti.

Untuk kelas WSBK yang akan di berlakukan singel ECU adalah kelas World Superbike dan Supersport. Untuk kelas World Superbike memang sudah fix akan mulai diberlakukan tahun 2019 mendatang aka tahun depan sob.

Last, mulai tahun 2019 mendatang aka tahun depan semua pabrikan yang berlaga di kelas World Superbike dan Supersport tak akan lagi bisa menggunakan ECU buatan pabrikan mereka sendiri. Melainkan harus menggunakan singel ECU buatan Mectronik. Hmm.. jadi penasaran nih gimana performa tim kawasaki ditahun depan.. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments

iklan lengket dibawah