About Me

Ingin Lorenzo tampil maksimal, HRC janjikan motor spesial untuk Lorenzo


Ingin Lorenzo tampil maksimal, HRC janjikan motor spesial untuk Lorenzo
Nah sob, pembalap asal Spanyol yang baru saja pindah dari Ducati ke HRC, Jorge Lorenzo dijanjikan akan mendapatkan motor yang istimewa dari Honda. HRC sepertinya berharap cukup banyak dengan Lorenzo untuk dapat membantu Marc Marquez dalam melanjutkan kejayaan tim HRC pada musim 2019 nanti.

Menurut Direktur Teknik Honda, Takeo Yokoyama, pihaknya dapat mengerti jika Lorenzo menginginkan motor yang sesuai dengan gaya balapnya. "Jika Marquez dan Lorenzo menginginkan motor yang berbeda, kami akan menghadirkannya" kata Yokoyama.

Tapi tidak semua spesifikasi harus sesuai dengan kemauan pembalap ya sob. Karena khusus untuk mesin, Honda dan pabrikan lain yang berlaga di MotoGP memang tidak bisa merubah apa pun. Perubahan motor hanya dapat dilakukan apda beberapa aspek seperti sasis, geometri, suspensi dan bagian lain.

Gak cuma tim HRC sob, Lorenzo juga mendapat dukungan dari Casey Stoner. Stoner juga menilai Honda sangat fleksibel untuk bisa memenuhi permintaan pembalapnya. Lorenzo mengaku senang bergabung dengan tim MotoGP Honda. Ia pun tidak sungkan memuji motor tim pabrikan Jepang tersebut. Karena menurut Lorenzo, motor Honda lebih nyaman dan lebih padu ketimbang Ducati saat dikendarai.
"Musim lalu saya mengendarai motor yang benar-benar berbeda. Motor Ducati sangat besar dan tinggi. Mungkin hal itu tidak cocok dengan tubuh saya, Honda lebih cocok untuk saya dalam hal dimensinya. Saya merasa lebih nyaman saat di tikungan karena semakin Anda dekat dengan tanah, Anda lebih percaya diri" Lorenzo
Dua musim bersama tim pabrikan Ducati memang seperti masa sulit bagi Lorenzo sob. Pasalnya Lorenzo dari dua musim yang dilalui bersama Ducati, Lorenzo hanya bisa menyabet tiga kemenangan. Itu pun didapatnya pada musim kedua.
Last, kita lihat saja sob bagaimana performa Lorenzo bersama tim HRC di atas Honda RC 213Vnya. Apakah Lorenzo akan berjaya di tim HRC dan mampu kembali mendominasi baris depan ? Kita nantikan sob.. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments