11 May 2016

Mulai 2017 nanti BMW akan menghadirkan teknologi Intelligent Emergency Call System pada motornya . .





Mulai 2017 nanti BMW akan menghadirkan teknologi Intelligent Emergency Call System pada motornya . .
Nah sob,setelah sistem darurat yang bernama ‘Intelligent Emergency Call System’ yang sebelumnya telah hadir di produk mobil-mobil BMW,kini giliran produk motor dari BMW Motorrad yang menyusul akan menggunakan sistem panggilan darurat ini..

Sistem panggilan darurat yang akan dipasangkan ke produk motor BMW Motorrad ini nantinya akan memungkinkan pengendara yang kecelakaan saat berkendara untuk melakukan panggilan darurat ke BMW Call Center.Untuk kemudian diteruskan ke pihak-pihak berwenang seperti rumah sakit dan kepolisian sob..wih aman..

Gimana cara kerjanya?
Nah sob,BMW intelligent emergency call system ini bisa dioperasikan dalam beberapa mode seperti dibawah ini :

Mode Manual
Jika dirasa ada bahaya,atau gimana gimana..Intelligent Emergency Call System ini bisa langsung digunakan sob.Caranycukup mudah,sobat hanya membuka cover penutup tombol yang terletak di instrument stang sebelah kanan,lalu tekan tombol SOS.Dan sistem akan berusaha menyambungkan dengan BMW emergency Call Centre yang nantinya akan disambungkan oleh operator BMW emergency Call Centre.

Mode Otomatis
Mode ini dijalankan oleh Elektronik sob,dengan patokan saat sensor kemiringan atau yang juga disebut dengan lean angle sensor, dan sensor skselerasi mendeteksi sebuah batasan tertentu yang dianggap sebuah kecelakaan,maka sistem akan secara otomatis langsung menghubungi BMW emergency Call Centre tanpa harus pengendara menekan tombol SOS terlebih dahulu seperti pada mode manual.

Mode Otomatis (untuk benturan pelan dengan kecepatan rendah)
Mode ini akan bekerja dengan cara melalui sensor akselerasi dimana sistem akan memberikan delay 25 detik antara waktu crash/benturan dengan sambungan koneksi untuk memberikan waktu agar rider kesempatan untuk mematikan koneksi jika tak dibutuhkan.

Last,sistem canggih ini akan mulai diberlakukan pada tahun 2017 mendatang di Eropa sob.Jadi..naik motor ga perlu khawatir lagi,kalau ada apa-apa dijalan.Tinggal pencet tombol SOS yang ada di instrument stang,langsung dah tersambung dengan BMW emergency Call Centre yang nantinya akan meneruskan ke pihak berwenang.Di Indonesia kapan ya.. (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Mulai 2017 nanti BMW akan menghadirkan teknologi Intelligent Emergency Call System pada motornya . .
    4/ 5
    Oleh