09 May 2017

MotoGP 2017 : Komentar Lorenzo tentang podium pertamanya bersama Ducati di Jerez





MotoGP 2017 : Komentar Lorenzo tentang podium pertamanya bersama Ducati di Jerez
Nah sob, setelah kepindahannya ke tim pabrikan Ducati, banyak yang meragukan Lorenzo akan cemerlang di tim pabrikan Ducati. Motor yang punya khas tenaga besar dan sulit dikendalikan sudah terlanjur menjadi ciri khas motor tim pabrikan asal negara Italia ini.

Tak heran rider sekaliber Rossi pun dibuat geleng geleng dengan karakter Desmosedici yang demikian. Dan di balapan Jerez kemarin, secara mengejutkan Lorenzo bisa podium dan berhasil finish di podium 3. 

BTW sebenarnya gak terlalu heran sih, karna performa Lorenzo memang sudah terlihat membaik mulai dari sesi FP2 Jerez sob. Berikut komentar Lorenzo tentang podium pertamanya bersama tim pabrikan Ducati di Jerez kemarin sob..
Hadiah terbaik yang pernah ada, saya tidak akan punya hadiah yang lebih baik untuk ulang tahun ke 30 saya. Ini lebih dari sekedar kemenangan dan lebih dari sekedar kemenangan dengan Yamaha. Semua orang tahu kesulitan untuk bersaing dengan Ducati di kondisi kering, di sirkuit yang sulit seperti Jerez. 
Tapi Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya. Kami sudah kuat sepanjang akhir pekan kecuali di babak kualifikasi, dan saya tau saya memiliki kecepatan untuk bertarung. Mungkin bukan untuk podium tapi untuk yang kelima atau keenam. 
Kemudian saya mulai menyalip pembalap lain, kecepatan balapan cukup lambat karena panas. Dan di lap terakhir ban saya lebih baik dan saya bisa menekan kedepan dan menikmati kemenangan ini untuk saya dan tim. Saya mengatakan pada hari Kamis bahwa ini adalah kombinasi dari banyak hal tapi terutama jam terbang kilometer. 
Ini adalah motor khusus, ketika saya tiba di MotoGP di Yamaha saya langsung kencang karena itu adalah motor yang dibuat untuk gaya balap saya, tapi dalam kategori lain butuh waktu lama untuk mengerti hal-hal tertentu dan itu terjadi sekarang. 
Tapi Anda tidak perlu meragukan saya atau mentalitas saya, tapi beberapa orang melakukannya. Mereka meragukan dan sekarang mereka harus makan kata-kata mereka!. Semua pembalap di kejuaraan ini sangat bagus dan bisa di depan, terutama pengendara yang telah memenangkan balapan dan gelar. 
Ini mengalir lebih banyak hari ini, tapi masih belum alami kalau menggunakan rem belakang. Cepat atau lambat akan - tapi aku sudah sembilan tahun tanpa menggunakan itu. Anda selalu harus mencari cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor dan setiap motor memiliki cara yang berbeda untuk melakukannya..
Last, Yamaha M1 dan Ducati Desmoseici pasti punya karakter tersendiri. Dan Lorenzo pun mengakui kalau M1 lebih mudah dan cepat dimengerti ketimbang Desmosedici. Hmm.. sepertinya Lorenzo sudah mulai mengenal baik motor barunya ya sob. Okelah semangat terus om Lorenzo..gass poll. Semoga berguna dan wassalam.. (www.sobatmotor.com)

Sumber : MotoGP.com



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    MotoGP 2017 : Komentar Lorenzo tentang podium pertamanya bersama Ducati di Jerez
    4/ 5
    Oleh