22 July 2017

Dijual dengan harga lebih dari 8 Milyar Rupiah, berikut impresi pertama SM saat bertemu langsung dengan Honda RC213V-S !




Dijual dengan harga lebih dari 8 Milyar Rupiah, berikut impresi pertama SM saat bertemu langsung dengan Honda RC213V-S !
Nah sob, hari Jumat kemarin SM akhirnya sempat menyambangi sebuah mall besar dikota Medan tempat di pamerkannya Honda RC213V-S. Impresi pertama saat SM melihat langsung Honda RC213V-S adalah gede sob..


Yap gatau kenapa ketika kita nonton MotoGP di TV, tunggangan Marquez dan Pedrosa (Honda RC213V) terlihat begitu kompak aka lebih kecil dari yang lainnya (perasaan SM aja kali yak).

Ya namanya juga baru pertama kali liat motor Marquez, jadi SM bener bener lihat dan meraba seluruh permukaan simotor sob he he. Dan ternyata memang benar, motor yang diproduksi terbatas diseluruh dunia ini dibuat dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi..wehh mantap.

Entah kebetulan atau tidak, Honda RC213V-S yang SM temui kemarin menggunakan fairing carbon berwarna hitam polos sob, bukan yang dicat HRC. Dan SM rasa kualitas material yang membangun motor prototype Marquez dan Pedrosa di MotoGP ini sangat baik, padat dan kokoh sob. 

Bagian full body termausk fairing menggunakan bahan carbon fiber yang kuat dan ringan. Dan pas SM ketok ketok tuh fairing, beneran tebel bener sob he he ndeso. Pengelasan komponen juga terlihat sangat rapih dan terlihat sangat presisi. Seperti pada komponen frame dan swing arm yang terlihat kekar sekali.

Ada banyak part nomor wahid yang disematkan pada motor Honda RC213V-S ini, mulai dari shock USD OHLINS, shock belakang OHLINS, kaliper rem depan belakang BREMBO, sistem kopling hidrolik dari BREMBO dan masih banyak lagi..

Tapi ada satu yang SM sayangkan,.. SM lupa merasakan ergonominya he he walah gara gara keasikan melotoin plus meraba ni motor ganteng sob. Dan dari si abang yang sedang bertugas di booth, SM mendapatkan informasi kalau motor ini dijual dengan harga 8,5 M. Tapi bukan berarti ini motor dijual ya sob, he he ini motor sayangnya tidak dijual.. karna ini motor punya AHM..

Last, berikut beberapa foto Honda RC213V-S yang SM abadikan, ditambah video yang akan memperlihatkan detail lebih dekat Honda RC213V-S. Semoga berguna sob.. happy weekend (www.sobatmotor.com)





Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Dijual dengan harga lebih dari 8 Milyar Rupiah, berikut impresi pertama SM saat bertemu langsung dengan Honda RC213V-S !
    4/ 5
    Oleh